Saturday, June 1, 2013

Gejala asam urat tinggi

Gejala asam urat tinggi - Efek yang ditimbulkan dari asam urat tinggi dalam darah bisa sangat parah. Asam urat tinggi dalam darah menyebabkan kristal asam urat dalam sendi yang menyebabkan rasa sakit luar biasa. Dan sekali setelah mengalami serangan asam urat, ada peluang untuk memiliki serangan berulang yang dapat menyebabkan sendi dan ginjal rusak.

gejala asam urat tinggi


Asam Urat tinggi biasanya dimulai dengan pembengkakan pada sendi jempol kaki, yang disebut hallux. Beberapa gejala asam urat adalah peradangan pada sendi yang terkena, akan terasa nyeri dan kemerahan pada daerah yang telah terjadi Asam Urat, kekakuan pada sendi yang terkena, dan pembengkakan di sekitar sendi yang terkena. 
gejala tersebut antara lain gout atau radang sendi, serta ganguan pada organ ginjal seperti batu ginjal bahkan lebih parah lagi gagal ginjal. ok, dibawah ini adalah diskrepsi bagaimana terjadinya gejala asam urat .  Gout (radang sendi)  gout terjadi karena reaksi imunologis terhadap akumulasi kristal asam urat pada sendi. biasanya terjadi radang sendi kalau kadar asamurat dalam darah melebihi 10mg/dl. radang sendi ini sendiri ditandai dengan rasa nyeri yang hebat.
Batu Ginjal  Batu ginjal terjadi jika kadar asam urat sudah tinggi dan akumulasi dari kadar asam urat yang tinggi tersebut akhirnya membentuk kristal, namun yang perlu diperhatikan ternyata tidak semua penderita batu ginjalakibat tingginya kadar asam urat mengalami gejala nyeri sendi, tiba tiba saja batu ginjal terjebak dalam ureter hal ini menimbulkan rasa nyeri yang hebat. serta gejalalainya adalah sering buang air kecil, kencing berdarah, serta mual dan muntah. banner polen plus sekitar 10% dari batu ginjal yang terdeteksi di Amerika Serikat mengalami Hiperurisemia,meskipun batu ginjal akibat tingginya asam urat ditemukan pada pasien penderita radang sendi, namun tidak semuanya demikian, sekitar 20% pasien dari batu ginjal akibat kadar asam urat tinggi ternyata tidak mengalami gejala radang sendi.

Gejala Batu Ginjal antara lain :  nyeri tiba tiba yang intens di dalam perut, panggul, dan daerah pangkal paha yang biasanya datang dalam gelombang.  
Gagal Ginjal  Ini adalah gejala paling parah yang terjadi akibat tingginya asam urat dalam darah, dkai imana gejala gagal ginjal antara lain :   kencing berkurang   sesak nafas   pembengkaan pada tungkai   kebingungan dan mengantuk   kelelahan   serta nyeri pada daerah dada Gagal ginjal biasanya juga dapat terjadi pada penderita leukimia,limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin hal ini terjadi akibat dari proses kemoterapi yang banyak mengirim asam urat, karena asam urat sendiri berperan sebagai antioksidan tinggi
Description: Gejala asam urat tinggi Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Gejala asam urat tinggi

No comments:

Post a Comment